Muspika kecamatan Kotabaru melaksanakan Taraweh Keliling (Tarling) di Mesjid Jami Al Amin.

0
77

Karawang~Tinta Merah Net~ Taraweh Keliling atau Tarling merupakan rutinitas yang dilakukan pada bulan suci Ramadhan oleh lapisan masyarakat yang beragama Islam. Muspika kecamatan Kotabaru salah satu yang melaksanakan kegiatan Taraweh Keliling atau Tarling dibulan suci Ramadhan ini. Karawang, 27/03/2024.

Pelaksanaan Taraweh Keliling Muspika Kecamatan Kotabaru bertempat di Mesjid Jami Al Amin RT 01/01 dusun Sengon. Setelah pelaksanaan Taraweh berjamaah diteruskan dengan sambutan dari pihak Kecamatan Kota Baru yang diwakili oleh sekretaris kecamatan bapak Aceng Aliyudin. Dalam sambutannya beliau mengatakan,” dibulan suci Ramadhan dimohon untuk para remaja agar tidak melakukan aktifitas yang dapat menimbulkan keributan atau tawuran demi menjaga ketentraman dan keamanan warga”, tegasnya

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Jajaran dari Kapolsek Kota Baru, perangkat desa Pangulah Baru, pengurus MUI, Para tokoh Masyarakat, tokoh agama, dan pengurus remaja Mesjid Jami Al Amin. Ketua MUI Kyai Wardi Kusuma Efendi mengatakan bahwa,” Ucapan terimakasih kepada muspika kecamatan Kotabaru dan jajaran Kapolsek Kota baru, dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan safari Ramadhan,” tegasnya.
Selanjutnya tuan desa Pangulah Baru bapak Karnalim menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan Tarling Ramadhan. Beliau mengatakan bahwa,” Kami selaku tuan rumah mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini semoga tetap terjalin sinergitas semua jajaran baik dari pihak muspika kecamatan Kotabaru dengan masyarakat desa Pangulah Baru,” pungkasnya”Alhamdulillah acara Tarling berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan bersama.

(Nana Nuryadin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini