SMKN 1 Losarang Sukses Gelar Purnawiyata Tahun Pelajaran 2023/2024

0
66

IndramayuTinta Merah Net~Akhir perjuangan siswa-siswi kelas XII SMKN 1 Losarang menempuh Pendidikan Kejuruan akhirnya usai dengan digelarnya Prosesi Purnawiyata tahun pelajaran 2023/2024 yang bertemakan “Each meeting will have goodbye (Setiap Pertemuan Pasti Ada Perpisahan).” Rabu 5 Juni 2024.

Pantauan awak media, acara Purnawiyata ini turut dihadiri Kepala, Kapolsek Losarang, Danramil 1611/Losarang, Pengawas SMK, Kepala Sekolah dan Para Guru serta Staf Tata Usaha SMKN 1 Losarang, siswa siswi dan juga orang tua/wali murid peserta didik kelas XII.

Kepsek Taufik Rohmanuddin, ST. M,Eng., mengucapkan selamat dan sukses kepada alumni siswa siswi SMKN 1 Losarang, yang mana setelah kelulusan ini agar bisa menjaga nama baik almamater sekolah serta berguna bagi keluarga, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Syukur alhamdulillah, Tahun Ajaran 2023/2024 yang akan berangkat untuk mengikuti pendidikan vokasi lanjut atau Ausbildung di Jerman ada 13 lulusan SMKN 1 Losarang,” ucap Taufik Rohmanuddin Kepsek SMKN 1 Losarang.

Sementara sebelumnya SMKN 1 Losarang telah memberangkatkan 80 lulusan ke Jerman dalam mengikuti program yang sama, hal tersebut terselenggara atas kerjasama antara SMKN 1 Losarang dengan Bright Education Indonesia yang berkedudukan di Bandung. Imbuhnya

SMKN 1 Losarang juga berkolaborasi dengan industri dan berstatus BLUD akan menambah wawasan bekal bagi siswa-siswi untuk siap bekerja dan juga melanjutkan wirausaha.

Ditempat yang sama Waka Humas Aan Sulistyawan, ST., MM., mengatakan sebanyak 590 siswa-siswi SMKN 1 Losarang telah lulus, dengan di didik dan dilatih dengan bekal yang di terima selama disekolah.

“Generasi ini, alumninya Siap mengisi Indonesia emas yang akan datang,
tentunya siap menjadi pemain bukan hanya sebagai penonton dalam dunia usaha dan industri,” kata Aan Sulistyawan selaku Waka Humas.

Hal senada disampaikan Aan, Waka Kesiswaan H. Sunoto Tirta Putra, S.Pd.T., MA., menyampaikan ini benar-benar bisa menjadi bekal baik bagi para siswa-siswi yang bekerja, kuliah maupun berwirausaha. Yang tidak kalah penting, selalu menjaga nama baik sekolah saat berada di lingkup dunia kerja kelak.

“Dalam kegiatan prosesi Purnawiyata ini, berkat kesiapan yang matang antara para panitia dan dewan OSIS bisa terselenggara dan berjalan lancar dan kondusif,” kata H. Sunoto selaku Waka Kesiswaan.

(Nurdiansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini