Diabaikan Pemerintah, Ibu dan Balita di Karawang Bertahan Hidup dengan Mengemis

0
290

Karawang~Tinta Merah Net~Miris Iyah warga Desa Sindangsari RT 07 RW 02 Kecamatan Kutawaluya Karawang,butuh perhatian semua pihak dalam hal ini pemdes setempat dan perhatian dari Pemkab Karawang melalui dinas terkait.

Karena keterbatasan finansial atau miskin ,Iyah mengais rezeki dengan mengharapkan pemberian orang lain .Dan sementara suaminya hanya penarik becak yang penghasilannya tidak menentu.

Tak hanya itu,Iyah juga tidak mendapatkan perhatian dari Pemdes setempat dalam hal ini tidak terdaftar sebagai KPM PKH maupun Bpnt serta bantuan lainnya yang bersumber dari pemerintah melalui desa.

Dengan kejadian ini ,karena keterbatasan finansial dan miskin maka dia berkeliling bahkan mangkal di salah satu tempat keramaian di kecamatan Rengasdengklok guna meminta balas kasihan dari orang-orang yang dermawan yang Sudi membantu orang tak mampu.

Iyah terpaksa berkeliling dan mangkal bersama anak balita nya karena memang benar-benar tidak mampu dan tidak mendapatkan perhatian dari Pemdes Sindangsari tempat dimana ia tinggal.

Hal itu di benarkan oleh tetangganya yang enggan namanya disebutkan mengatakan,bahwa Iyah memang warga yang tidak mampu atau miskin

“Ibu Iyah memang warga tidak mampu,Ia juga mengais rezeki dengan meminta -minta belas kasihan dari orang lain sambil menggendong anak nya yang balita,suami nya juga hanya penarik becak yang kadang penghasilan nya tak menentu,”ujar warga setempat yang enggan namanya disebutkan

“Yang saya tahu juga Ibu Iyah tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah desa ,”tambahnya

Terkait hal ini jelas pemerintah desa setempat maupun pemkab Karawang diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dalam hal ini Ibu Iyah .

Dalam hal ini segala jenis bantuan dari pemerintah pusat melalui Pemdes setempat seharusnya bisa benar-benar tepat sasaran dan dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat yang tepat penerima nya.(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini