Kwaran Kalijati Gelar Perkemahan Gema Pramuka ke 52 di Lapang Hamerang Tanggulun Timur

0
81
Ket Foto : Istimewa

SUBANG | TINTA-MERAH.NET | Jelang HUT ke 79 RI, Kwartir Ranting Kalijati, gelar perkemahan Gema Pramuka ke 52, yang dilaksanakan di lapang Hamerang Desa Tanggulun Timur Kecamatan Kalijati Subang, Selasa, (13/08/2024).

Kegiatan gema Pramuka ke 52 tersebut dipimpin langsung Camat Kalijati Tri Utami bersama forkopimcam Kalijati serta perwakilan Kracab Subang.

Sementara itu, bertindak sebagai pembina Upacara yakni Ka Mabirran Kalijati, Tri Utami, dengan tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”.

Usai kegiatan upacara pembukaan dihibur berbagai macam kegiatan dari peserta Gema Pramuka baik tingkat SD, SMP/Sanawiah, SMA/Aliah, dan juga SMK yang ada di Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang.

Hal tersebut, Tri Utami sekaligus sebagai camat Kalijati mengatakan bahwa, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Pramuka yang ke 52, tentunya sesuai program kerja Kwartir Cabang Subang, selalu melaksanakan gema pramuka yang diisi dengan kegiatan-kegiatan siaga, penggalang, dan pembina.

“Kegiatan Gema Pramuka ke 52 ini dilaksanakan oleh para penggalang dalam bentuk kegiatan jambore ranting, yang bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan sesuai dengan motto Hari Pramuka tahun ini yaitu” Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI,” ujar Tri Utami.

Tri Utami juga dalam hal ini berharap kegiatan kepramukaan akan lebih diminati, dicintai dan diikuti sebagai wadah pembinaan watak dan mental bagi generasi muda Indonesia, khusunya di Wilayah Kecamatan Kalijati ini.

“Terselenggaranya kegiatan ini didukung penuh oleh majelis pembimbing ranting dan majelis pembimbing gugus depan se-Kecamatan Kalijati, Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak pemerintahan Desa Tanggulun Timur, yang telah mengijinkan area lapang Hamerang ini untuk dijadikan lokasi perkemahan,” ungkapnya.

Tri Utami juga menyampaikan beribu-ribu terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Tanggulun Timur, yang begitu antusias membantu pihak panitia, baik dari segi ketersediaan tempat, pendirian posko penyediaan sarana MCK, pengamanan dan kenyamanan para peserta kegiatan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan kondusif,” jelasnya. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini