Rengasdengklok untuk Setiap Tahun jadi Tempat upacara HUT RI di Lapangan Tugu Rengasdengklok,

0
34

Karawang ~Tinta Merah Net~Kecamatan Rengasdengklok menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di lapangan Tugu Rengasdengklok, Sabtu.(17/08/24)

“Upacara HUT RI yang digelar Rengasdengklok di lapangan Rengasdengklok Setiap Tahun,” kata Hj.Asih M Kepala Desa Rengasdengklok Selatan.

Ia mengatakan, biasanya atau pada tahun-tahun sebelumnya, menggelar upacara HUT RI

Pada tahun ini pemkab menggelar upacara HUT RI di lapangan Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok,

Pihak Kecamatan Rengasdengklok sendiri membersihkan area di sekitar lapangan Tugu Rengasdengklok serta mengecat ulang berbagai sarana yang ada di lapangan tersebut.

Bahkan, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karawang melakukan penertiban sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar lapangan Tugu Rengasdengklok. Termasuk menertibkan lapak-lapak PKL di akses jalan menuju lapangan tersebut.

Sementara itu,Camat Rengasdengklok Dede Tasria mengatakan upacara digelar di lapangan Tugu Rengasdengklok karena Rengasdengklok menjadi cikal bakal kemerdekaan.

Ia menjelaskan sehari menjelang kemerdekaan atau pada 16 Agustus 1945, Soekarno-Hatta diculik kelompok pemuda ke Rengasdengklok. Karena itulah Rengasdengklok disebut cikal bakal kemerdekaan Indonesia.

Camat mengajak seluruh elemen masyarakat mensyukuri kemerdekaan bangsa Indonesia 79 tahun ini.

Menurut dia, cara terbaik untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan ialah dengan bekerja sama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, peringatan HUT RI ke-79 digelar Rengasdengklok dengan berbagai kegiatan. Pada Jumat Napak Tilas jajaran kepolisian Mengawal Kegiatan tersebut

Pada Sabtu ini masyarakat di berbagai daerah sekitar Karawang memperingati Hari Kemerdekaan dengan aneka perlombaan, seperti lomba makan kerupuk, balap karung, pawai kendaraan hias, panjat pinang, dan lain-lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini