Upacara HUT ke 79 RI di Tingkat Kecamatan Purwadadi Berlangsung Khidmat

0
74
Ket Foto : Istimewa

SUBANG | TINTA-MERAH.NET | Upacara peringatan HUT Ke-79 RI di Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang dilaksanakan di lapangan Sepak bola Kantor Kecamatan Purwadadi berlangsung khidmat.

Camat Purwadadi, Andri Darmawan bertindak sebagai Inspektur Upacara, Peltu Munthe selaku Komandan Upacara, dan dihadiri oleh unsur Muspika Purwadadi, perangkat desa, aparatur Desa, siswa-siswi dan ASN dalam lingkungan Pemerintahan Kecamatan Purwadadi, serta Ormas LSM dan juga Karangtaruna serta para Tokoh se-Kecamatan Purwadadi Subang.

Ket Foto : Istimewa

Sementara itu, Camat Purwadadi Andri Darmawan dalam sambutannya membacakan amanat Pj. Bupati Subang Dr. Imran, hal ini tentunya, menekankan pentingnya mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan.

“Semangat seluruh rakyat Indonesia dan para pejuang yang telah bersusah payah mengorbankan jiwa, raga, darah, dan air mata harus terus kita ingat dan kenang sebagai bentuk rasa syukur kita atas rahmat kemerdekaan yang dilimpahkan kepada kita,” ucap Andri.

Ket Foto : Istimewa

Sementara itu, Tema peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini, “Nusantara Baru, Indonesia Maju,” disebutkan Andri sebagai dorongan untuk terus maju dengan semangat dan wajah baru, seiring dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang merupakan simbol cita-cita Indonesia Emas 2045.

Selanjutnya, Andri juga menekankan bahwa Subang, dengan pelabuhan Patimban sebagai gerbang IKN, memiliki peran strategis dalam mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Ket Foto : Istimewa

Andri pun menambahkan bahwa, beberapa capaian pembangunan Kabupaten Subang selama setahun terakhir, di antaranya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang mencapai 70,70%, pertumbuhan ekonomi sebesar 4,64%, serta penurunan angka kemiskinan dan pengangguran.

“Ini tentunya menjadi modal kita dalam membangun Subang ke depan agar lebih maju, berdaya saing, dan berkelanjutan,” tegasnya.

Ket Foto : Istimewa

Hal ini Andri juga menegaskan amanat dari Pj Bupatei Subang tentunya terkait menyambut pemilihan kepala daerah yang akan datang. Hal ini Tentunya dihimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusivitas dan menghindari tindakan anarkis, adu domba, serta penyebaran hoaks.

“ASN harus menjaga netralitas, dan masyarakat harus mengedepankan adu ide, gagasan, dan program demi mewujudkan Subang yang lebih baik ke depan,” ungkapnya.

Ket Foto : Istimewa

Setelah upacara berlangsung, rangkaian acara memeriahkan HUT ke 79 RI di Wilayah Kecamatan Purwadadi, dilanjutkan dengan pembagian hadiah berbagai perlombaan yang sebelumnya dilaksanakan, serta melaksanakan pawai alegoris yang menampilkan beberapa kreasi atau kreativitas warga Masyarakat dari setiap Desa di Kecamatan Purwadadi.

Adri juga dalam hal ini menjelaskan bahwa, dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI tahun 2024 ini, forkopimcam Purwadadi tentunya sangat mengharapkan partisipasi dari semua elemen masyarakat sebagai wujud kecintaan dan loyalitas sebagai anak bangsa, mewujudkan SDM yang unggul dari tingkat Kecamatan Purwadadi dan Kabupaten Subang pada umumnya.

Ket Foto : Istimewa

Andri juga mengharapkan kepada para pemuda agar menyetarakan diri dan meningkatkan SDMnya untuk menjadi putra daerah yang tidak hanya menjadi penonton pembangunan di daerahnya sendiri.

“Dengan kemajuan dan perkembangan negara kita yang saat ini sedang membangun Ibu Kota Nusantara dan adanya Pelabuhan Patimban dan akses tol di daerah Pantura Subang ini saya harap putra daerah mampu menjadi sumber daya yang mumpuni,” pungkasnya. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini